Misteri Rumah di Kertanegara, Punya Firli Bahuri?

Misteri Rumah di Kertanegara, Punya Firli Bahuri?

gracefuldreams.com – Penyidik Polda Metro Jaya menggeledah dua lokasi terkait kasus dugaan pemerasan Pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Dua lokasi itu ialah rumah di Bekasi dan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (26/10).

Keduanya disebut-sebut merupakan kediaman Firli Bahuri. Dia adalah Ketua KPK yang diduga memeras Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Betul. Di Jalan Kertanegara 46 Kebayoran Baru Jaksel dan Perum Gardenia Villa Galaxy A2 No 60 Bekasi Kota,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi wartawan, Kamis (26/10).

Dalam penggeledahan di Bekasi, lokasinya ialah di Villa Galaxy Cluster, Jaka Setia, Bekasi Selatan. Sejumlah polisi tampak berjaga di lokasi. Firli pun ternyata berada di dalam rumah saat penggeledahan di sana.

Pihak KPK menghormati adanya penggeledahan itu. Juru bicara KPK Ali Fikri membenarkan soal penggeledahan di Bekasi tersebut.

“KPK tentunya menghormati kegiatan tersebut sebagai bagian dari rangkaian proses hukum dan itupun sepanjang sesuai mekanisme dan ketentuan-ketentuan hukum yang berlaku,” kata Ali.

Namun, terkait kediaman yang berada di Kertanegara, Jaksel, belum diketahui siapa pemiliknya. Pihak Polri belum berkomentar.

KPK pun tidak berkomentar soal rumah Kertanegara itu. “[soal di Kertanegara – red] Silakan tanyakan kepada pihak Polri,” kata Ali.

Merujuk situs LHKPN, Firli Bahuri tercatat mempunyai 8 aset berupa tanah dan bangunan. Namun, tercatat hanya ada di Bandar Lampung dan Bekasi. Tidak ada di Jakarta Selatan.

Belum ada keterangan dari Firli Bahuri soal rumah di Kertanegara tersebut. Ia juga belum berkomentar soal penggeledahan ini.

Penyidik Polda Metro masih belum menetapkan tersangka dalam kasus ini. Dalam penyidikannya, sejumlah saksi sudah diperiksa. Termasuk Firli serta sejumlah pegawai KPK.

Dalam kasus ini, Firli diduga memeras SYL. Diduga terkait kasus SYL di KPK.

SYL ialah tersangka kasus dugaan korupsi di Kementan dan kini sudah ditahan. Seiring dengan kasus tersebut, muncul isu soal Firli memeras SYL.

Kasus ini kemudian ditangani Polda Metro Jaya. Saat ini, kasus sudah masuk tahap penyidikan tapi belum ada tersangka yang dijerat.

Tags:

Rokokslot

Mix Parlay

Slot Mahjong

Scatter Biru

Slot Mahjong

Rokokslot

RTP Slot Gacor

Scatter Pink

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Berita Random

Berita Terkini

Pusat Kesehatan

Wisata Masa Kini

Pusat Kuliner

Kamu Harus Tau

Gudang Resep

Berita Seputar Olahraga

Fakta Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *