5 Pertanyaan Random Tentang Dunia Lengkap dengan Jawabannya

5 Pertanyaan Random Tentang Dunia Lengkap dengan Jawabannya

gracefuldreams.com – Pasti Anda pernah berpikir bagaimana alam semesta tercipta atau dari mana asal lautan. Anda juga pasti pernah bertanya-tanya bagaimana bumi memiliki pasokan oksigen yang sangat banyak. Pertanyaan random tentang dunia sering sekali terlewat di otak kita entah saat kita sedang menatap langit-langit kamar, melamun, bahkan saat sedang makan.

Pertanyaan Random Tentang Dunia

Dunia ini sangat luas dan memiliki banyak misteri yang belum terpecahkan. Ada sebagian pertanyaan yang telah dijawab oleh ilmuwan, dan sisanya masih menjadi tanda tanya besar. Itu terjadi karena keingintahuan yang besar membuat kita langsung mencari tahu kebenarannya.

Nah, 5 pertanyaan tentang dunia ini bisa membantu kamu untuk menambah ilmu lho, simak pertanyaannya di bawah ini.

1. Bagaimana jadinya jika oksigen lenyap dari dunia selama 5 detik?

Tentu saja dunia akan menjadi gelap, karena tanpa oksigen, langit akan menjadi gelap. Hal ini dikarenakan oksigen mempunyai peran sebagai penyebar cahaya matahari.

Hilangnya oksigen juga menghilangkan lapisan ozon dan membuat matahari masuk ke bumi tanpa tersaring. Hal ini dapat membuat kulit manusia terbakar, mata rusak, hingga menyebabkan kanker.

Tanpa oksigen, semua air akan menguap menjadi gas. Bahkan, kemungkinan tubuh manusia yang berisi 70% air akan ikut meluap. Benar-benar efek yang mengerikan ya!

2. Bagaimana oksigen bisa ada di bumi?

Dilansir dari chemistry.uii, oksigen berasal dari sianobakteria atau ganggang hijau dan biru yang melakukan fotosintesis.

Sianobakteria berfotosintesis menggunakan sinar matahari, air, dan karbon dioksida untuk menghasilkan karbohidrat dan juga oksigen.

3. Bagaimana jadinya jika atmosfer bumi hilang?

Jika atmosfer hilang, maka dunia menjadi gelap. Tanpa atmosfer, tekanan udara akan ikut menghilang. Atmosfer juga bagaikan selimut bagi bumi, jika hilang, maka suhu bumi akan menjadi ekstrem.

4. Kenapa air laut asin?

Hal ini dikarenakan air hujan yang turun ke bumi menghantam berbagai jenis batu dan membawa garam beserta mineral lain.

Air hujan tersebut membawa garam dan mineral lain mengalir ke sungai sampai akhirnya sampai di lautan.

5. Kenapa langit berwarna biru?

Saat kita memandang langit, sebenarnya saat itu kita sedang memandang atmosfer bumi. Penyebab langit bewarna biru adalah cahaya matahari yang telah menembus atmosfer.

Baca Juga :

Slot Mahjong

Scatter Hitam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *